-->

Resep Cara Membuat Donat Yang Enak

 Donat , makann unik berbentuk bulat yang menyerupai roda mobil, akan tetapi biar menyerupai roda mobil makanan ini banyak yang suka, karena manis dan lembut ketika di makannya. Selain itu makanan ini banyak sekali varian rasanya dan mudah di temukan. Oh iya kita juga bisa membuat donat yang lezat ini di rumah lho, berikut akan saya beri resep cara membuat donat kentang yang menggugah selera. Marilah kita persiapkan dahulu bahan bahan yang dibutuhkan.


Bahan - bahan :

  1.     Siapkan tepung terigu sebanyak 1/2 kg.
  2.     garam 2 sendok teh.
  3.     Air putih bersih sebanyak 200 cc
  4.     Mentega 3 sendok makan
  5.     Susu kental dan bubuk sebanyak 3 sendok makan
  6.     Gula  pasir sebanyak 4 sendok makan
  7.     Telur dua butir
  8.     Ragi instan sebanyak 11 gram atau 1/2 bungkus

Cara membuat : 
   
  1. Pertama tama kita ambil dua buah telur lalu kocok sampai berbuih, lalu ambil sedikit garam dan campur menjadi satu beserta gula pasir, mentega,susu, dan tepung terigu yang sebelumnya sudah disiapkan. Jika semua bahan untuk membuat donat  yang lezat sudah tercampur aduk hingga merata.
  2.  Jika semua bahan untuk membuat donat sudah di campurkan dan diaduk hingga merata, langkah beikutnya adalah memasukkan ragi ke dalam campuran tersebut hingga menjadi kalis, kalis bisa diartikan juga degan kenyal.
  3.  Jika semua bahan sudah di masukkan dan di campur dengan merata, lalu diamkan selama 21 menit supaya adonan untuk membuat donat  menjadi mengembang. Jika semua sudah dilaksanakan cobalah mengambil ambil adonan kira kira satu sendok makan lalu buat bulat. Adonan yang sudah menjadi bulat tersebut kemudian masukkan ke dalam tepung terigu supaya menjadi tidak lengket. Dan biarkan sampai 20 menit supaya adonan menjadi lebih mengembang.
  4.  Apabila sudah didamkan selama 20 menit adonan yang sudah mengembang tersebut di buat luang tengah seperti layaknya donat, dan panaskan minyak goreng. Tehnik dalam menggoreng donat adalah enggunakan minyak kecil dan goreng sampai terlihat kecoklatan.
  5.  Jika donat yang digoreg sudah menjadi dingin, bisa kita kreasikan dengan menambahkan mentega di taburi ceres atau pun menggunakan keju, coklat rasa strawberr dan aneka rasa lainnya, selamat mencoba ya ..


Belum ada Komentar untuk "Resep Cara Membuat Donat Yang Enak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel